Rabu, 29 Mei 2013

CARA SHARING HARDISK

CARA SHARING HARDISK


Yang Perlu Anda Ketahui Ketika Membeli Hard Disk Drive Baru
Hard disk drive merupakan media penyimpan data yang ada
 pada notebook atau desktop PC. Anda bisa menyimpan file musik, video, foto, dokumen penting dan data lain pada sebuah hard disk.
Jika hard disk pada dektop PC atau notebook sudah penuh, cara yang paling mudah untuk menambah ruang kosong adalah dengan cara menghapus file yang tidak dibutuhkan lagi. Jika tidak memungkinkan untuk menghapusnya, anda bisa saja mengompress data yang tidak begitu ke dalam bentuk ZIP sehingga kapasitas file menjadi lebih kecil yang tentunya akan menambah ruang kosong pada hard disk. Tetapi, cara ini tidak begitu efektif karena anda mesti bolak balik mengekstrak file ZIP jika ingin melihat data yang ada di dalamnya.
Cara yang paling efektif adalah dengan cara membeli hardisk baru sebagai tambahan dari hard disk utama pada komputer atau notebook. Jika bingung ingin membeli hard disk seperti apa, jenisnya bagaimana? Ikuti petunjuk singkat berikut ini. Continue reading »

Cara Membuat Virtual Hard Disk Drive di Windows 7

Jun 22, 2010 by  Under Tips & Trik - 98 Comments  
Virtual Hard Drive Windows 7Pernahkah anda berharap memiliki hard disk tambahan untuk menyimpan file? Atau ingin memiliki kapasitas tambahan untuk sharing file dengan orang lain melalui jaringan? Salah satu fitur menarik yang disediakan oleh Windows 7 adalah memungkinkan kita untuk membuat virtual hardisk drive yang akan membantu kita untuk membuat virtual drive baru pada komputer atau notebook yang kita miliki.
Virtual hard disk drive adalah sebuah media penyimpanan virtual yang memanfaatkan hard disk fisik yang ada di perangkat komputer kita. Dengan memanfaatkan teknologi ini, kita dapat mengatur hard disk virtual tanpa harus mengganggu drive yang lain.
Proses ini akan menciptakan sebuah drive baru pada perangkat komputer kita tanpa harus melakukan partisi ulang atau tambahan pada hard disk drive yang tentunya akan memperkecil resiko kehilangan data dari pada saat kita membuat partisi tambahan pada hard disk. Windows 7 akan membuat file .VHD baru yang menjadi isi seluruh file pada hard disk virtual dengan ukuran minimal 3MB. Continue reading »

Buffalo Metro MiniStation, Solusi Baru Hard Disk Eksternal

Jun 28, 2010 by  Under Computer Stuff - 24 Comments  
Buffalo HD-PXTU2 MiniStation HDD EksternalTidak perlu dipertanyakan lagi, sekarang banyak orang yang mencari sebuah hard disk drive external dengan kapasitas besar, tahan terhadap guncangan, transfer data lebih cepat serta memiliki fungsi keamanan data yang lebih. Sepertinya Buffalo MiniStation Metro HD-PXTU2  external hard drive menjadi jawaban dari semuanya, kapasitas cukup besar, kecepatan transfer yang lebih cepat dari sebelumnya, kemudahan backup data, serta memiliki tools enkripsi data 256-bit yang akan mengamankan semua data anda dari tangan-tangan jahil.
Selalu ingat, data anda sangat penting, jangan sampai anda menangis karena data penting anda hilang karena kerusakan media penyimpan atau hilang karena dicuri oranng. Harga yang akan anda tanggung jauh lebih besar saat kehilangan data dari pada harga yang anda keluarkan untuk membeli sebuah media penyimpanan data yang berkualitas. Ingat kasus terbaru Ariel Peterpan, jangan sampai kasus yang sama menimpa anda! :D Continue reading »

Disk Defragmenter di Windows 7

Sep 5, 2010 by  Under Tips & Trik - 111 Comments  
Disk Defragmenter Windows 7Pada Windows 7, microsoft mendesign ulang penanganan proses dan antar muka grafis dari disk defragment pada hard disk drive. Versi ini lebih memberikan kontrol dan fitur yang lebih banyak dari pada saat menggunakannya tool ini pada windows sebelumnya. Beberapa fitur seperti penjadwalan proses defrag dan keleluasaan penggunaan ditambahkan pada disk defragment windows 7.

Bagaimana Hard Disk Bekerja?

Ketika sytem menyimpan data pada hardisk, data tersebut disimpan pada piringan disk secara acak pada bagian yang paling dekat dengan head hard disk. Hal ini akan mempercepat proses penulisan karena head tidak perlu lagi  mengurutkan penempatan data yan tentunya akan mempercepat penulisan dan penyimpanan. Continue reading »

Melakukan General Checking Hard Disk Komputer Anda Agar Tetap Sehat

Feb 2, 2013 by  Under Tips & Trik - Leave a Comment  
Layaknya manusia, komputer juga memerlukan general checking terutama pada bagian hard disk karena bagian ini mempunyai peran yang sangat vital seperti peran jantung pada manusia. Hard disk merupakan bagian terpenting dari komputer yang wajib mendapatkan treatment khusus terutama dalam hal penanganan filebad sectors, efisiensi dan juga kesehatan secara fisik meliputi jaminan terhindar dari benturan dan terbebas dari kotoran seperti debu atau material merusak lainnya.
Cek hardisk agar komputer tetap sehat dan berjalan lancar
Hard disk sangat rentan sekali dengan berbagai kerusakan, tindakan ceroboh pengguna dapat mengakibatkan kerusakan fatal yang beresiko penggantian hard disk baru, selain mahal kerusakan parah pada hard disk juga dapat mengakibatkan Anda kehilangan data-data penting di dalamnya. Untuk itu ada baiknya Anda lakukan beberapa perawatan khusus agar hard disk Anda selalu sehat dan tahan lama, berikut ini adalah beberapa cara melakukan general checking sekaligus treatment guna menjaga kesehatan hard disk. Continue reading »

Cara Press Data Agar Hemat Hard Disk di Windows 7

Feb 6, 2013 by  Under Tips & Trik - 3 Comments  
Hard disk dalam sebuah komputer memiliki batas kemampuan untuk menyimpan data sehingga diperlukan tindakan yang bijak dalam mempergunakan kapasitas yang ada agar komputer dapat bekerja secara optimal sebagaimana fungsinya. Pada era modern saat ini kapasitas hard disk semakin berkembang dengan pesat, Anda tidak akan dapat lagi menemukan hard disk baru dengan kapasitas di bawah 50GB, bahkan untuk netbook ukuran 10 inch saat ini minimal telah dibekali dengan hard disk berukuran 250GB.
Press data hardisk untuk menghemat tempat penyimpanan data
Namun dengan beban kerja, jenis kegiatan, jenis aplikasi yang juga berkembang dari masa ke masa, besarnya ukuran hard disk seolah bukan sebuah keuntungan yang dapat diandalkan atau bahkan mungkin terabaikan. Continue reading »

Amankan Flash Disk dengan Flash Disk Lock

May 26, 2012 by  Under Tips & Trik - 15 Comments  
Flash disk merupakan tempat bagi Anda untuk menyimpan data agar data yang Anda simpan bisa di bawa kemana saja. Namun, justru malah flash disk pula yang menjadi sarana penyebar virus komputer nomor satu di dunia. Karena melalui flash disk, virus bisa berpindah-pindah tempat dan bersembunyi dengan aman.
Dan lagi, virus dalam flash disk juga bisa menghapus file-file dan data penting Anda. Namun bukan hanya virus, file penting yang terdapat di dalam flash disk sering kali di salah gunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Seperti menghapus, meng-copy ke dalam disk lainnya, meng-edit, bahkan jika data Anda sangat pribadi, si user “nakal” sanggup mempublikasikannya ke Internet. Seperti beberapa kasus lainnya, file yang sangat penting tersebut terdapat dalam Flash disk, namun ketika flash disknya hilang data tersebut pun di salah gunakan si penemu flash disk. Andaikata hilang, bukankah lebih baik data penting tersebut tetap terkunci ? Continue reading »

Cara Menjadwal Defrag Hard Disk Di Windows 7

Feb 11, 2011 by  Under Tips & Trik - 5 Comments  
Tips ini hasil dari request dari saudara Napon yang memberikan komentar pada artikel Disk Defragment Windows 7 dan bertanya bagaimana cara menjadwal secara otomatis disk defragment pada sistem operasi terbaru milik Microsoft.
Schedule Defrag Otomatis Windows 7


SUMBER : http://blog.fastncheap.com/search/cara-sharing-hard-disk#ixzz2UOs6ThYo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar